Mau Rumah Gratis di Surga? Ini Caranya

Setiap umat manusia pastinya ingin masuk surga, tak ada satupun manusia yang tidak menginginkan surga. Bahkan orang yang jahat sekalipun, ia tidak akan mau merasakan siksa api neraka. Oleh karena itu, imbalan rumah gratis di surga tentunya menjadi kabar gembira bagi umat manusia yang beriman.


Mau Rumah Gratis di Surga? Ini Caranya


Surga merupakan tempat kembali yang paling baik. Bahkan tempat terbaik di bumi pun tidak ada apa-apanya dibandingkan surga Allah. Kehidupan dunia merupakan kehidupan yang sementara. Apa yang kita miliki di dunia sebenarnya hanyalah titipan Allah dan pada akhirnya akan kembali pada-Nya, baik itu harta dan nyawa. Keabadian akan kita dapatkan ketika hidup di akhirat. Di dalam surga, segala kebutuhan kita akan terpenuhi dengan sangat baik, hanya ada kebahagiaan di dalamnya dan kita tidak akan pernah merasa kesedihan, kesusahan, maupun kegalauan.


Sebuah surah menjelaskan bahwa Allah telah meniadakan duka cita, baik itu perasaan lelah ataupun lesu. Sungguh Allah Maha pengampun dan Dia menempatkan hamba yang beriman ke dalam surga Allah bahkan membangun rumah di surga untuk umat-Nya yang mau melaksanakan ibadah ini.


Itulah ayat yang menjelaskan salah satu kenikmatan surga yang diberikan oleh Allah. Sebenarnya, masih ada banyak ayat-ayat yang menjelaskan mengenai keindahan dan kenikmatan dalam surga. Semuanya itu adalah janji Allah pada hamba-Nya. Dan pastinya Allah menepati janji-Nya. Karena mustahil bagi Allah mengingkari segala janjinya.


Rumah di surga telah dijanjikan pada hamba-hamba Allah. Namun, untuk mendapatkan semua itu perlu adanya usaha yang harus kita lakukan. Sebuah hadits menjelaskan bahwa Allah akan memberikan rumah di surga pada hambanya yang menunaikan shalat sunnah sebanyak dua belas rakaat dalam sehari semalam.


Berdasarkan hadits di atas, kita tahu bahwa untuk mendapatkan imbalan yang luar biasa itu, kita harus menunaikan shalat dua belas rakaat terlebih dahulu sehari semalam. Apabila kita lihat dari jumlah rakaatnya maka akan terlihat cukup berat. Namun, tak ada yang mustahil jika kita niatkan dalam hati. Allah tidak hanya melihat satu atau dua kali kita mengerjakannya. Tapi, Allah juga akan melihat keistiqomahan kita dalam menjalankan ibadah. Inilah yang membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi. Dengan mengetahui imbalan yang kita dapatkan, mungkin dapat meningkatkan niat dan kemauan kita dalam melaksanakan sholat ini.


Sebuah hadits menjelaskan mengenai gambaran rumah di surga yang akan dibangun. Rumah tersebut berasal dari mutiara, emas, zafaran dan perak serta dihiasai dengan harumnya kesturi. Sungguh tidak dapat dibayangkan betapa indahnya rumah yang akan kita dapatkan di surga jika melakukan ibadah ini.


Sebagai umat Islam, kita harus mengamalkan ibadah dan amalan yang diajarkan oleh Rasulullah ataupun yang telah diperintahkan Allah pada hamba-Nya. Tujuan hidup di dunia adalah akhirat. Berdasarkan hal tersebut, seharusnya kita hidup di dunia ini harus memperhatikan ibadah kita kepada Allah karena amalan tersebutlah yang bisa kita bawa ketika meninggal. Oleh karena itu, niatkan dalam hati untuk senantiasa beribadah kepada Allah dengan hati yang ikhlas sehingga kita akan mendapatkan bangunan paling baik di dalam surga. Jadi jika mau rumah gratis di surga, ini caranya yang penting Anda ketahui.