Cerita sebuah Perumpamaan Pensil

Perumpamaan Pensil


Pembuat pensil berbicara kepada pensil sebelum memasukkannya ke dalam kota.


"Ada 5 hal yang perlu kamu ketahui," katanya kepada pensil, "sebelum aku mengirimkan kamu ke dunia. Selalu ingat dan jangan pernah lupa, dan kamu akan menjadi pensil terbaik di dunia."


"Satu: Kamu bisa melakukan banyak hal luar biasa, namun jika kamu mengijinkan dirimu dipegang oleh Seseorang."


"Dua: Kamu akan merasakan sakitnya diraut dari waktu ke waktu, namun kamu membutuhkannya untuk menjadi pensil yg lebih baik."


"Tiga: Kamu bisa memperbaiki kesalahan yang kamu buat."


"Empat: Hal terpenting dari dirimu adalah apa yang ada dalam dirimu."


"Lima: Pada setiap permukaan di mana kamu digunakan, kamu harus meninggalkan kesan. Tidak peduli apapun kondisinya, kamu tetap harus menulis."


Pensil mengerti dan berjanji untuk mengingat, dan masuk ke kotak dengan mematri tujuan hidup dan pesan Tuannya dalam hati.


Sekarang ganti pensil itu dengan Anda. Selalu ingat dan jangan lupa, Anda akan menjadi yang terbaik dari dirimu.


Satu: Anda bisa melakukan hal luar biasa, namun hanya jika Anda mengijinkan diri Anda dipegang oleh tangan Tuhan. Dan mengijinkan orang lain menjangkau dirimu karena bakat yang Anda miliki.


Dua: Anda akan mengalami proses pertumbuhan yang menyakitkan, dengan melalui berbagai masalah kehidupan, tapi kamu memerlukannya untuk menjadi manusia yang lebih kuat.


Tiga: Anda bisa memperbaiki kesalahan yang Anda lakukan


Empat: Hal terpenting dari dirimu adalah apa yang ada dalam dirimu.


Lima: Dari setiap perjalanan kehidupan, tinggalkanlah kesan mendalam yang memberikan makna. Apapun situasinya, Anda harus tetap menjalankan kewajibanmu.


Jangan pernah mengijinkan diri Anda patah semangat dan berpikir bahwa kehidupan Anda tidak signifikan dan tidak bisa membuat perubahan. Kita semua diberikan misi menjadi manusia yang lebih baik.