Fakta Tentang LDR (Long Distance Relationship)






Fakta LDR adalah bahwa kita, atau anda dan pasangan harus berjuang keras untuk mempertahankan sebuah hubungan. Tak peduli seberapa jauh jarak yang memisahkan, kunci untuk mempertahankan sebuah hubungan jarak jauh adalah 'membuat jembatan yang menghubungkan dua jarak itu'. Nah lo? Bingung kan?

Mungkin ada diantara anda yang masih bisa bertemu dengan pasangan minimal seminggu sekali atau dua kali (Sabtu-Minggu), namun ada juga yang tidak mungkin bertemu dalam waktu yang lama (misal, pasangan anda kuliah di luar negeri), sulit memang. Namun faktanya, ada banyak cara untuk mempertahankan hubungan seperti ini. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan dan yang harus anda hindari. Jika anda ingin lolos dari ujian jarak dan waktu, anda harus baca yang berikut ini.

Sebelum membicarakan hal-hal penting yang harus anda lakukan, yang pertama dan paling penting adalah bahwa anda dan pasangan harus sama-sama punya niat teguh untuk mempertahankan sebuah hubungan jarak jauh. Jika hubungan anda dengan pasangan sudah cukup terjaga dengan baik sebelum LDR terjadi, tentu hal ini akan sedikit memudahkan anda dalam LDR. Kenapa? Karena anda sudah lama menjalin asmara dan memiliki sebuah ikatan yang cukup kuat, dan kepercayaan.



Be Realistic




Ketika anda mulai menjalani sebuah hubungan jarak jauh, anda harus membiasakan diri. Maksudnya, jika anda memiliki masalah, pasangan anda tidak bisa secara fisik membantu anda dan berada didekat anda untuk sekedar memberikan pelukan dan menenangkan anda. Tentu saja, anda masih bisa berbicara padanya dan mendapatkan dukungan moril ataupun solusi, namun pada akhirnya, anda harus mulai membiasakan diri untuk menghadapi masalah anda sendirian.


Jangan Anggap Enteng




Karena pasangan anda tidak berada di dekat anda, bukan berarti anda boleh menganggap enteng hubungan itu. Perlakukanlah pasangan anda secara adil. Ketika anda ingin membuat sebuah keputusan tentang hubungan anda, pasangan juga harus tahu dan menyetujuinya. Jangan membuat keputusan sepihak. Jadi, bicaralah, komunikasikan dengan pasangan, jika dan saat dibutuhkan.


Life of  Your Own






Ketika anda menjalani LDR, memiliki dan menjalani hidup anda sendiri cukup penting. Pasangan anda berada di luar kota atau luar negeri. Keluarlah dan jalani waktu-waktu yang menyenangkan bersama teman-teman anda. Ketika suatu saat pasangan anda kembali, itulah waktu anda melepaskan rindu dan sejenak meninggalkan kehidupan anda sendiri.


Komunikasi Yang Efektif






Ini yang paling penting. Karena anda tidak akan bisa sering bertemu, berkomunikasi dengan efektif dan intens sangatlah penting. Apalagi jaman sekarang teknologi sudah sangat mendukung. Telpon, HP, Internet, BBM, YM? Semua bisa anda lakukan agar bisa merasa dekat dengan pasangan ketika anda dipisahkan jarak.


kesimpulannya:




Bagaimana cara mempertahankan sebuah hubungan yang terpisahkan jarak jauh bergantung pada masing-masing individu. Tentu, ada fakta-fakta lain yang 'menyeramkan' dari hubungan seperti ini, namun jika anda benar-benar mencintai pasangan anda dan benar-benar memiliki niat untuk berjuang, tak akan ada alasan mengapa hubungan seperti ini bisa gagal. Sebuah kebahagiaan besar menanti di depan.




Sekiranya itu fakta tentang LDR yang harus kalian ketahui, Selamat Ber-LDR dan Bermalam Mingguan :)