Cara buat Mawar dari Kain Flanel


Aku terus mengembangkan kreasi flanelku… Sebenarnya aku paling bete
kalo disuruh bikin mawar … mengingat ribetnya bikin pada tutorialku yang
dulu…


Tapi karena kakakku pesen minta dibikinin so… aku coba berkreasi lagi
tuk membuatkan mawar untuknya… Dan alhamdulillaah berkembanglah metode
baru yang simpel tuk membuat mawar cantik…


Mau tau? Intip yuuu’…



***

        Berawal dari tutorial ini yang
menjadi favorit di blogku ini… Aku coba kembangkan cara membuat mawar
flanel yang super duper simpel ga seribet tutorial mawar merahku itu…


Murid-murid mayaku, silahkan duduk yang manis… simak dulu teori dari bu guru yaaa’… ^^



Cara Bikinnyeee….




pertama bikin kuncupnya dari pola persegi panjang, then dilipat bentuk segitiga… coba intip cara bikin kuncup mawar di sini, tapi untuk kali ini aku ga kasih dakron di dalamnya…







terus bikin pola mahkotanya… ada yang kecil, sedeng n gede yaa…




nah ini simpelnyaaa…


kagak usah pake dikerut-kerut segala, langsung jaitin tuh pola mahkota di kuncupnya, muter gtoh…




njaitnya juga cuma keluar masuk doang, kagak rapi juga ga papa, tapi kalo rapi yaa bagus tuuh..




pasang muter kek gini tuh mahkota…




nie… cuma keluar masuk doang kan… :mrgreen:




nie juga jaitan ga perlu rapi-rapi banget… kan ntar ditutup ma daun… ^^




jadilah kek gini…


then…




buat pola kelopak n daun kek gambar di atas




pasang mahkotanya kek masang daun stroberi… keluar masuk ajah, dari pusat ke pinggir2nya..




kek gini jadinya…




kerut bagian pangkal daun




jadinya seperti ini




pasang di atas kelopak pake lem




jadilah mawar cantik sederhana kreasikuuu… ^^




mejeng…




mejeng…




n mejeng egeeiiiiiin… :mrgreen:


***


Nah… murid-murid mayaku… silahkan kalian
praktek sendiri-sendiri yaaak… … Semoga berhasil dengan gemilang…
Support bu guru selalu menyertai kalian, jangan lupa konsul kalo ada
kesulitan… ;)


***