Drama dan Jenisnya





Hai sobat uZZa...!!!

      gimana nich kabarnya...? baikkan.... Oh iya kali ini uZZa akan memberitau sedikit tentang Drama. Oke, langsung saja deh uZZa kasih tahu.Drama itu adalah ragam sastra dalam bentuk dialog yang dimaksudkan untuk dipertunjukkan di atas pentas. udah tau kan sobat sekarang .. hehehe :)
      Sobat uZZa mau tanya nih.., ada yang pernah bermain drama? atau hanya sekedar jadi penonton? gag apa-apa sobat, walau pun jadi penonton tetapi asyik juga bukan.. & juga dapat menambah pengalaman kita, benar kan sobat :)
      Sobat tau gak sih... ternyata drama itu beraneka ragam lho.... mau tau...? nih langsung aja uZZa kasih tahu :


1. Drama Tragedi

2. Drama Komedi

3. Melo Drama

4. Drama Tarce



      Mautau lebih lanjut tentang jenis-jenis drama.
baca lebih lanjut Ya...!!!


1. DramaTragedi

=> Umumnya memunculkan kisah yang sangat menyedihkan.

     Ciri-cirinya :


  1. Menanpilkan kisah sedih.

  2. Cerita bersifat serius.

  3. Memunculkan rasa kasihan dan ketakutan.

  4. menampilkan tokoh yang bersifat kepahlawanan.


2. Drama Komedi

     Ciri-cirinya :


  1. Cerita umumnya menanpilkan cerita-cerita ringan.

  2. Drama ini mungkin pula memunculkan serius namun perlakuan nada yang ringan :


                           a. cerita ini mengenai peristiwa yang mungkin terjadi.

                           b. kelucuan muncul dari tokoh dan bukan dari situasi.

                           c. gelak tawa yang ditimbulkan bersifat bijaksana.





3. Melo Drama

    Ciri-cirinya :


  1. Mengetengahkan serta menampilkan kisah yang serius.

  2.  Banyak memunculkan kejadian yang bersifat kebetulan.

  3. Memunculkan rasa kasiha yang bersifat Sentimentil (Cengeng).




4. Drama Farce


     Ciri-cirinya :


  1. Menimbulkan kelucuan yang tidak karu-karuhan.

  2. Bersifat episode, memperlukan kepercayaan yang sesaat.

  3. kelucuan-kelucuan yang timbul dari situasi, bukan dari tokoh.